Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Festival Budaya Nusantara di Spendaka

 www.yakinbisa.my.id - Dalam rangka menggali potensi bakat dan minat siswa, SMP Negeri 2 Kalinyamatan melalui kegiatan P5 (Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila) mengadakan Festival Budaya Nusantara berupa Senam dan Tari Kreasi dengan tema "Sehat Tubuhku, Bahagia Hatiku".

Untuk kelas 7 akan mempelajari tentang Senam Kreasi. Kegiatan ini dimulai sejak hari Senin tanggal 12 Februari 2024 dengan mengenal macam-macam Olahraga beserta manfaat dan dampak negatifnya jika tidak atau jarang melakukan olahraga. Hari berikutnya mengenal jenis-jenis senam kemudian memilih Senam kreasi yang akan ditampilkan sebagai gelar karya nanti.

Sedangkan untuk kelas 8 mempelajari tentang Tari Kreasi. Kegiatan ini dimulai dengan mengenal Jenis-jenis tari, memilih tari yang akan ditampilkan nanti nya serta melakukan latihan-latihan baik di waktu kegiatan P5 yang telah disediakan maupun dengan latihan diluar jam sekolah.

Pentas Festival Budaya Nusantara Senam dan Tari Kreasi ini dimulai hari Sabtu yang tampil kelas D dan E, hari berikutnya yaitu Senin dengan jadwal kelas A, B, dan C. Sedangkan kelas F dan G dilaksanakan hari Selasa tanggal 20 Februari 2024.

Kegiatan ini bertujuan untuk melatih siswa mengenali bakat nya, berani tampil di atas panggung sehingga diharapkan tidak ada kecanggungan lagi ketika siswa telah lulus dari SMP Negeri 2 Kalinyamatan nantinya.

Demikian kegiatan projek penguatan profil pelajar pancasila kedua yang dijadwalkan oleh tim kurikulum beserta para koordinator P5, terimakasih.

Posting Komentar untuk "Festival Budaya Nusantara di Spendaka"