Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Spendaka Memperingati Peristiwa Isra' Mi'raj Dengan Lomba dan Pengajian

 Yakinbisa.my.id - Isro' mi'raj merupakan peristiwa penting bagi Umat beragama Islam, karena dalam peristiwa tersebut lah turun perintah melaksanakan sholat wajib 5 waktu yang menjadi kewajiban bagi umat Islam.

SMP Negeri 2 Kalinyamatan yang sering disebut Spendaka juga menyelenggarakan acara dalam memeriahkan peringatan isra' mi'raj Nabi Muhammad Saw. Lomba ini disiapkan oleh Kesiswaan ibu Asri Linda Listyaningrum, S.Pd., dengan harapan siswa mau mengikuti lomba-lomba kerohanian seperti Qiro', Tartil Al Qur'an, dan lomba lainnya. Hal ini dilakukan untuk menjaga kekompakan kelas dan menggali potensi siswa.

Selain untuk menggali potensi siswa, momentum ini juga dapat dijadikan kesempatan wali kelas untuk membina siswanya, mengenali potensi siswanya, dan menumbuhkan jiwa sportivitas warga kelas.

Dihari berikutnya diadakan pengajian yang menerangkan peristiwa atau keajaiban yang terjadi pada saat isro' mi'raj, diantaranya pertemuan Nabi Muhammad Saw dengan nabi-nabi lain sampai perintah turun untuk melaksanakan sholat wajib 5 waktu : Subuh, dhuhur, ashar, Magrib, dan isya'.

Diakhir pengajian juga disampaikan juara lomba yang telah diselenggarakan pada hari kemarin dengan mengundang semua juara ke atas panggung.

Itulah kegiatan yang dilaksanakan SMP Negeri 2 Kalinyamatan untuk memperingati peristiwa isra mi'raj Nabi Muhammad Saw, semoga dapat memberikan manfaat kepada kita dan kita dapat meneladani perilaku dan tutur kata Nabi Muhammad Saw.

Zaenal Arif.

Posting Komentar untuk "Spendaka Memperingati Peristiwa Isra' Mi'raj Dengan Lomba dan Pengajian"