Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Gerakan Bersih-Bersih Masal di SMP Negeri 2 Kalinyamatan


 www.yakinbisa.my.id - SMP Negeri 2 Kalinyamatan merupakan sekolah Adiwiyata tingkat kabupaten yang akan mengikuti tingkat provinsi yang selalu berupaya menjaga kebersihan lingkungan sekolah. Sesuai edaran Bapak Pj. Bupati Kabupaten Jepara tanggal 12 Februari 2024 saat ini prihal kewaspadaan dini peningkatan kasus demam berdarah dengue (DBD) maka kepala dinas pendidikan pemuda dan olahraga kabupaten Jepara Bapak Ali Hidayat, S.Pd., M.M. menginstruksikan sekolah agar hari Senin 26 Februari 2024 ini diadakan kegiatan "Gerakan Masal Bersih-Bersih Lingkungan Sekolah" untuk PAUD, SD dan SMP, baik Negeri maupun swasta.

Untuk itu Spendaka mengadakan bersih-bersih masal untuk guru, siswa, dan tenaga kependidikan untuk membersihkan daerah yang menjadi bagiannya. Saat ini saya mendampingi anak-anak kelas 8A untuk membersihkan kelas nya 8A dan lingkungan Laboratorium IPA.

Pada saat instruksi kebersihan dari ketua Adiwiyata, datanglah perwakilan dari puskesmas kecamatan Kalinyamatan untuk memberikan nasehat agar selalu menjaga kebersihan di sekolah sehingga menjadi kebiasaan dirumah.

Sebenarnya sebagai Sekolah Adiwiyata, Spendaka sudah membuat jadwal khusus yang menjadi kebiasaan warga sekolah yaitu Jum'at Adiwiyata disamping Jum'at bersih yang hanya fokus membersihkan dan menghias kelas.

Dengan adanya kegiatan Adiwiyata, diharapkan warga Spendaka memiliki jiwa yang sehat dan tubuh yang kuat. Sehingga kuat menghadapi tantangan hidup.


Posting Komentar untuk "Gerakan Bersih-Bersih Masal di SMP Negeri 2 Kalinyamatan"