Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Etika Berpolitik untuk ASN

 Senin 30 Oktober 2023, kepolisian sektor kalinyamatan melakukan kunjungan kerja ke SMP Negeri 2 Kalinyamatan (sebut : Spendaka). Kunjungan tersebut disambut baik oleh Wakil Kepala Sekolah beserta Bapak Ibu dewan guru dan staff.

Polsek Kalinyamatan bersama keluarga Spendaka

Dalam kunjungannya tersebut, Bapak A. Wiyanto dari kepolisian sektor kalinyamatan memberikan Edukasi kepada Warga Sekolah terkait etika berpolitik. Hal ini disampaikan karena dalam waktu dekat ini akan diadakan pemilihan umum serentak mulai dari DPRD Kabupaten, DPRD Provinsi, DPR RI, DPD serta pemilihan presiden dan wakil presiden.

Ruang Guru Spendaka

Beliau menyampaikan sebagai ASN diharapkan Bapak Ibu dapat berlaku netral dan tidak memihak salah satu partai politik tertentu. Beliau juga menyampaikan agar bapak ibu tidak memaksakan kehendak agar anaknya memilih salah satu partai politik ditentukannya, tapi biarkan anak tersebut memahami siapa pemimpin yang akan dipilihnya untuk lima tahun kedepan.

Foto bersama siswa Spendaka

Kunjungan kerja ini Bapak A. Wiyanto ditemani oleh Bapak Agus dan Ibu Siska. Selain menyampaikan etika berpolitik kepada warga sekolah, Bapak dan Ibu dari kepolisian sektor kalinyamatan juga memberikan nasihat kepada siswa agar mereka bisa berlaku disiplin positif dilingkungan sekolah maupun dirumah. Beliau menyampaikan, apabila anak-anak ada masalah baik itu pembulian atau tindak kekerasan, anak-anak dapat menyampaikan nya ke guru agar dibantu menyelesaikan masalahnya, jangan hanya berdiam diri.

Begitulah kunjungan dari kepolisian sektor kalinyamatan ke SMP Negeri 2 Kalinyamatan kemarin.

Terima Kasih.


Posting Komentar untuk "Etika Berpolitik untuk ASN"