Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Air Mata Kerinduan terhadap Tuhan

 *AIR MATA KERINDUAN TERHADAP TUHAN*


_ORANG-ORANG yang gampang berderai air matanya ketika terharu mengingat dan merindukan Tuhannya, air mata itu akan melicinkannya menembus surga. Air mata yang tumpah karena menangisi dosa masa masa lalu akan memadamkan api neraka._


🌺 DALAM kehidupan ini, tidak ada orang yang tidak pernah menangis. Semua orang pernah menangis. Sebab, manusia itu hanyalah makhluk yang lemah. 


🌺AIR mata yang jatuh ke pipi merupakan bentuk dari gejolak emosi. Air mata yang jatuh tadi bukan saja sewaktu sedih dan terharu. Sewaktu marah pun air mata bisa keluar. Hal itu merupakan sesuatu yang wajar. Bahkan, dengan menangis seseorang menjadi lega dan lebih tenang.


🌺 BANYAK yang menjadi penyebab seseorang menangis dan menumpahkan air mata dalam kehidupan ini. Ada orang yang menangis karena suami atau isterinya meninggal, kehilangan anak, kehilangan orang-orang yang dicintai, atau kehilangan harta benda, dan seterusnya.


🌺 SEJATINYA, menangis itu dianjurkan.

✅ *_“Dan mereka menyungkurkan wajahnya sambil menangis dan mereka bertambah khusyuk.”_* (Q.S. Al-Isra’ :109). 

✅ *_“Jika kalian hendak selamat, jagalah lidahmu dan tangisilah dosa-dosamu.”_* (H.R. Tirmidzi).  

✅ *_“Siapa saja yang berzikir kepada Allah, kemudian mengalir air matanya hingga menetes ke tanah disebabkan oleh rasa takutnya kepada Allah, niscaya Allah tidak akan menyiksanya pada hari kiamat.”_* (HR. Al-Hakim).


🌺 JIKA seorang hamba merindukan Tuhannya dan Tuhan pun merindukannya, tanda utamanya adalah keluarnya air mata rindu dari kedua pelupuk mata seseorang. Terkadang sajadah tiba-tiba basah tanpa terasa akibat lelehan air mata, terutama saat-saat sujud tahajud tengah malam.


🌺 JIKA air mata kerinduan terhadap Tuhan tidak pernah lagi terurai, apalagi jika air mata selalu kering di atas tumpukan dosa dan maksiat, kita perlu segera melakukan introspeksi. Apakah mata kita sudah mulai bersahabat dengan surga atau neraka?


🌸 *_SEMOGA Allah ridha menganugerahkan kepada kita semua: kesehatan, keselamatan, rahmat (kasih sayang-Nya), berkah (bertambahnya kebaikan), ampunan atas dosa-dosa kita, umur panjang, rezeki halal, serta kemudahan mengarungi kehidupan._*

Posting Komentar untuk "Air Mata Kerinduan terhadap Tuhan"