Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Lokakarya 7 CGP Angkatan 9 di Kabupaten Jepara

 

Calon guru penggerak angkatan 9 Kabupaten Jepara

CGP Jepara (yakinbisa.my.id) – Pada hari Jum'at, 26 April 2024 Sebanyak 192 Calon guru penggerak angkatan 9 Kabupaten Jepara melakukan kegiatan Lokakarya ke 7 yang tersebar di SMA Negeri 1 Jepara dan SMK Negeri 3 Jepara. Tampak dalam foto dari sebelah kanan ada Bapak Heru Widyatmoko dari SMK Negeri 1 Kalinyamatan, sebelahnya Zaenal Arif dari SMP Negeri 2 Kalinyamatan, sebelahnya lagi ada Bapak Danang Dwi Arfianto dari SMAS Sultan Agung 2, ditengah-tengah ada pengajar praktik kita Bapak Sukamto dari SD Negeri 3 Kriyan, sebelahnya ada ibu Titik Ummiatun dari SD Negeri 1 Bakalan, sebelahnya lagi ada Ibu Nurmalita dari SD Negeri 2 Kaliaman, dan pojok kiri ada ibu Wiwik Wihayati dari SD Negeri 3 Tubanan.

Dalam kegiatan lokakarya kali ini, diteruskan dengan kegiatan pembuatan atau penghiasan stand untuk Festival Panen Karya yang berlangsung di Gedung Wanita R.A Kartini Sabtu 27 April 2024. Kegiatan Festival Panen Karya ini dibuka oleh Kadisdikpora Kabupaten Jepara Ali Hidayat dan dihadiri oleh beberapa tamu undangan diantaranya ada pengawas sekolah, kepala sekolah yang terdapat peserta cgp di instansi yang beliau pimpin, dan beberapa tamu undangan lainnya.

Acara ini  bertujuan untuk menampilkan karya inovatif para calon guru penggerak yang  telah mulai mengikuti program guru penggerak sejak  6 bulan lalu. Karena itu aksi nyata yang dilakukan selama mengikuti pendidikan akan di tampilkan. Mereka terdiri dari Guru SD/SMP/SMA/SMK di Kabupaten Jepara.

Calon guru penggerak angkatan 9 Kabupaten Jepara di kelas A

Sebelumnya para calon guru penggerak ini telah mengikuti pendidikan selama 6 bulan dengan pendampingan fasilitator secara daring, serta pendampingan individu dari pengajar praktik setelah menyelesaikan modul pada LMS, serta setiap bulan diadakan lokakarya untuk menguatkan pengetahuan CGP Angkatan 9.

Calon guru penggerak angkatan 9 mempraktekkan hasil kelompok

Dari hasil pendidikan ini seorang calon guru penggerak diharapkan memiliki hasil karya inovatif yang diimplementasikan disekolahnya masing-masing. Sebagai pendidik, posisinya adalah bagaimana menggerakkan siswa dengan keberagaman potensi yang dimiliki, sehingga menjadi pelajar yang memilki karakter profil pelajar Pancasila serta berkolaborasi bersama rekan sejawat dan lingkungan sekolah.

Posting Komentar untuk "Lokakarya 7 CGP Angkatan 9 di Kabupaten Jepara"