Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Edukasi Anti Bullying di SMP Negeri 2 Kalinyamatan

Dewan guru SMP Negeri 2 Kalinyamatan

Kasus bullying marak beredar di media sosial baik dikalangan anak-anak usia sekolah maupun usia dewasa. Hal ini menjadi suatu keprihatinan karena dampak yang ditimbulkan akibat bullying beraneka ragam, ada yang berdampak jangka pendek maupun jangka panjang.

Untuk menanggulangi perbuatan bullying dilingkungan pelajar, SMP Negeri 2 Kalinyamatan (sebut : Spendaka) menggandeng ahli psikologi  yang juga dosen  Universitas Muria Kudus untuk memberikan edukasi kepada warga sekolah terutama nya kepada seluruh peserta didik.

Wakil Kepala Sekolah: M.H. Rozikiyah, S.Pd.

Kegiatan tersebut berlangsung pada tanggal 27 Oktober 2023 ini dibuka oleh Wakil Kepala Sekolah, M.H. Rozikiyah,S.Pd. Dalam sambutannya ia meminta seluruh siswa harus menjauhi tindakan perundungan atau bullying dan tindakan kekerasan maupun tindak kriminal di sekolah.

Budi Pramono, S.Psi.,M.A. Psikolog dan Dosen UMK

Ahli psikologi yang digandeng spendaka dibawakan oleh Bapak narasumber Ridwan Budi Pramono,S.Psi.,M.A., dosen Fakultas Psikologi Universitas Muria Kudus (UMK) dengan tema anti bullying.

Kegiatan ini bertujuan memberikan edukasi kepada para siswa terkait dengan dampak bullying  di kalangan pelajar. Ada 4 bentuk bullying yaitu fisik, verbal, relasional, dan cyber. “ Jika kalian mendapati dan mengalami pembulian yang harus dilakukan adalah respon, amati, catat, dan laporkan agar bullying tidak merajalela,” ungkap Ridwan Budi Pramono dalam paparannya.

Semoga dengan diadakannya edukasi anti bullying ini memberikan dampak positif bagi warga sekolah, sehingga mengurangi kasus terjadinya peristiwa bullying dilingkungan sekolah, syukur-syukur bersih tidak terjadi di spendaka tercinta ini.


Penulis : Zaenal Arif

Posting Komentar untuk "Edukasi Anti Bullying di SMP Negeri 2 Kalinyamatan"